Mobile Phone's Zone
Tips Trick HandPhone, Games/Application Java,and information Hand Phone and Gadget

E75 Ponsel Musik dan Bisnis Serba Bisa

Labels: ,


Agresifnya penetrasi BlackBerry tak membuat Nokia gentar. Seri E terbaru dirilis dengan sederet pembaruan. Tujuannya, untuk menyerap pasar yang masih cukup gemuk. Selain seri N, Nokia sangat mengandalkan seri E yang berfokus ke bisnis. Tak heran, perusahaan asal Finlandia ini terus berupaya menambah varian.

"Peluang di segmen smartphone masih terbuka," tegas Executive Advisor dan Director Nokia Indonesia, Hasan Aula, di sela acara peluncuran Nokia E75, di Hotel Grand Hyatt Jakarta, Jumat (6/3). Buktinya, lanjut Hasan, varian seperti E90, E71, serta E63 masih diterima pasar. Lantas, apa keunggulan E75, mesin canggih terbaru Nokia ini? Yang jelas, Nokia sudah matang dalam berstrategi.

Pertama, mereka terlebih dulu memperkuat layanan e-mail. Bekerja sama dengan penyedia software lokal inTouch, E75 sudah didukung layanan push-e-mail gratis selama dua tahun. Selain proses setting e-mail dipermudah, pengguna kini dapat membuka file attachment berbentuk HTML. Serupa BlackBerry, E75 juga dirancang mendukung beberapa protokol dan akun e-mail berbeda.

Dengan dukungan akses langsung ke Microsoft Exchange dan IBM Lotus Notes, perusahaan bisa menghemat sepertiga biaya operasional karena tidak perlu lagi perangkat middleware atau server tambahan.

"Nokia ingin menjadikan komunikasi e-mail mobile semudah mengirimkan SMS," tambah Trisnawan Tjipto, Product Marketing Nokia ESeries. Kerja sama dengan inTouch juga akan memberikan fitur berbayar bervariasi. Melalui situs khusus mobinity.net, pengguna E75 bisa menikmati layanan chatting atau aplikasi Facebook. Mobinity.net juga mengadopsi konsep citizen journalism (jurnalisme warga).

Pengguna bisa memberitakan sebuah peristiwa dalam bentuk berita, foto, atau video, untuk kemudian dikirim ke situs mobinity. net. Dari situ, mereka mendapatkan poin yang bisa ditukar voucher atau produk tertentu.

"Aplikasi ini akan kita launching akhir Maret,' tutur Kendro Hendra, Managing Director inTouch. Beda dengan ponsel cerdas (smartphone) seri E yang lain, E75 hadir melalui keyboard QWERTY berdesain side-slide. Karenanya, Hasan Aula menyebut E75 sebagai pengganti Nokia 9300 'Mini Communicator'. Keyboard E75 juga didesain spesial, dibekali tombol khusus sekali sentuh: home, kalender, dan e-mail.Tutsnya empuk dan renggang, membuat mood mengetik tetap tinggi.Luas penampang layar E75 sedikit lebih besar dibanding E63 dan E71 (2.4 inci), namun resolusi yang dibenamkan masih sama.

Meski menonjolkan aplikasi bisnis dan office, fitur multimedia tidak dikesampingkan. Prosesornya sudah mumpuni untuk memainkan game N-Gage yang berat, fun, dan memiliki kualitas grafis tinggi.

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan memberi komentar,tapi jangan spam ya!

Related Posts with Thumbnails

Google Search

Berlangganan Via E-mail

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Ads





GrowUrl.com - growing your website


Buy and sell Text Links

Guest Book


About Me

Foto saya
Saya adalah seorang "Blogger Pelajar" yang sedang mencari ilmu untuk bekal saya di masa depan

Info Terbaru

Site Rank

Followers

Recent Readers

Gabung di komunitas Sonyindo View Join

Related Websites

Comment Terbaru

Blog Rolls