Mobile Phone's Zone
Tips Trick HandPhone, Games/Application Java,and information Hand Phone and Gadget

Ponsel 'Tiga Kartu' Siap Menggebrak

Labels:
Ponsel China rata-rata memasarkan produk dengan fasilitas dual on, sebagai kelebihan dibandingkan produksi vendor besar. Kali ini, MyG Mobile melakukan terobosan dengan memasarkan triple on, dual GSM ditambah satu CDMA.

“Untuk pasar Indonesia kami yang pertama, handphone dengan tiga kartu,” kata Awit Manager Marketing MyG Mobile, di Jakarta, kemarin. Pasar ponsel di Indonesia terus berkembang dan konsumen mengharapkan fitur-fitur baru.

Awit mengatakan melonjaknya kurs dolar pasti berpengaruh pada penjualan ponsel. Tapi inovasi harus terus dilakukan. Terlebih perang tarif oleh operator menjadi pertimbangan konsumen untuk membeli ponsel dengan banyak kartu di dalamnya. “Kami harus mengakomodasi, karena operator bersaing dengan menyediakan tarif percakapan dan SMS murah,” katanya

My-G Mobile, baru berdiri pada Januari 2008 dan sudah menggelontorkan 17 model ponsel ke pasaran. Beberapa model berhasil sukses, meskipun penjualannya ada yang dihentikan.

My-G memiliki obsesi bisa sejajar bahkan menggeser merek-merek raksasa. Modal untuk mengejar hal itu adalah pasar produk ponsel di Indonesia yang masih terbuka luas, apalagi produk yang memiliki harga terjangkau.

My-G melihat pasar ponsel di Indonesia mengalami dua fenomena besar. Tingginya minat terhadap ponsel TV serta semakin menariknya tawaran tarif operator yang mendorong penggunaan banyak kartu dalam satu ponsel.

Untuk ponsel dual simcard GSM, produsen ponsel lokal HiTech terhitung sebagai yang pertama. Ponsel HiTech memberikan alternatif bagi yang memiliki dua kartu GSM dan menginginkan keduanya aktif. Sebelumnya, dual simcard merupakan dual mode yang mendukung jaringan berbeda, GSM dan CDMA.

Kelebihan ponsel dual simcard adalah kekuatannya menangkap pancaran sinyal di antara dua kartu. Ini memberikan keuntungan berganda, karena tetap mudah dihubungi dari kartu manapun yang digunakan. Tapi jika menggunakan single simcard, ponsel jenis ini juga masih tetap bisa digunakan

Manager Marketing HiTech Mobile Kusuma Ruslan mengatakan ke depan ponsel multikartu akan tetap menjadi fitur yang diunggulkan oleh HiTech. Selain itu, fitur yang menjadi andalan adalah handphone yang dilengkapi TV.

“Perang tarif tidak hanya memacu penjualan ponsel dual simcard saja, tapi secara keseluruhan menguntungkan produsen ponsel. Jika tarif lebih murah, otomatis orang akan tertarik membeli ponsel,” papar Kusuma Ruslan.

Awit menambahkan, bergeloknya dolar tidak menyebabkan harga produk My G naik. Hal itu disebabkan My-G mengurangi margin keuntungan pada produknya. Selain itu, My-G melakukan pengurangan terhadap biaya. “Promosi memang dikurangi. Tapi faktor seperti kenaikan dolar itu di luar yang bisa dikontrol,” katanya.(inilah.com)

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan memberi komentar,tapi jangan spam ya!

Related Posts with Thumbnails

Google Search

Berlangganan Via E-mail

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Ads





GrowUrl.com - growing your website


Buy and sell Text Links

Guest Book


About Me

Foto saya
Saya adalah seorang "Blogger Pelajar" yang sedang mencari ilmu untuk bekal saya di masa depan

Info Terbaru

Site Rank

Followers

Recent Readers

Gabung di komunitas Sonyindo View Join

Related Websites

Comment Terbaru

Blog Rolls